Selasa, 10 Mei 2011 | By: xxx

Legenda pemain Man United


berikut beberapa pemain legenda Man Utd sepengetahuan saya :)
langsung aje tanpa basa basi check this out !


1.Eric CANTONA



“Le Roi”, “Le Dieu”, “The King”, “The God”, “Sang Raja”, “Sang Dewa”. Apapun julukannya, penyerang kelahiran Perancis ini seolah ditakdirkan untuk bermain dan menjadi legenda Manchester United.
Pemain yang di Perancis dijuluki “Enfant Terrible” atau “Si Anak Nakal” ini sempat secara mengejutkan mengumumkan “pensiun” pada usia 25 tahun setelah sukses menjuarai Liga Perancis 1991 bersama Marseille. Hanya beberapa saat kemudian ia ditemukan tengah melakukan trial di Sheffield Wednesday oleh Howard Wilkinson yang kemudian membawanya ke Leeds United. Pada musim perdananya Cantona sukses membawa Leeds United menjuarai Liga Inggris 1991/92. Awal musim 1992/93 Cantona mencetak hat-trick pada pertandingan Community Shield melawan Liverpool. Sangat mengherankan 6 bulan kemudian bos2 Leeds menyetujui tawaran Alex Ferguson untuk membelinya, senilai “hanya” 1,2 juta Poundsterling!

2. Bill foulkes
Bill Foulkes Adalah Seorang stopper tradisional yang amat menyukai pertarungan dengan penyerang lawan, Bill Foulkes hanya tertinggal dari Ryan Giggs dan Sir Bobby Charlton sebagai pemegang rekor penampilan terbanyak bagi Manchester United. Selama 18 tahun karirnya bersama Setan Merah ia menjadi tonggak pertahanan tangguh United, sedemikian pentingnya sehingga selama hampir 2 dekade Sir Matt Busby amat jarang menaruhnya di bangku cadangan.

3. George best
George Best akan selalu dikenang fans United sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah bermain di Old Trafford. Ini dibuktikan dengan applause luar biasa yang diberikan pada pertandingan memperingati kematiannya tahun 2005 melawan West Ham United. Dia pasti bangga akan permainan anak2 United saat itu, terlebih karena gol kemenangan United dicetak oleh rekan senegaranya, John O’Shea.


4.  roy keane

 
Roy Keane adalah salah satu dari sedikit pemain yang benar2 berhasil mewujudkan semangat membara yang dilambangkan Manchester United, di dalam dan di luar lapangan. Sir Alex Ferguson menyebutnya sebagai pemain terbaik yang pernah bekerja dengannya. Ia adalah tipe pemain tengah yang lengkap, pemimpin ideal United, dengan kualitas passing, tackling, kreativitas, posisional, dan stamina yang tak ada habisnya. Pemandangan Roy Keane memimpin dan menjaga seluruh jengkal wilayah United identik dengan Manchester United era 90-an. Ia juga tidak pernah ragu untuk mengungkapkan pendapatnya, terutama bila rekan2nya tidak menunjukkan performa setinggi yang diharapkannya. Ia memimpin United memenangkan 7 kejuaraan Liga Inggris, 1 Piala Champions, 1 Piala Inter-Continental, 1 Piala Super Eropa, 4 Piala FA, dan 4 Community Shield.



5. andry cole
 
Banyak fans MU kecewa ketika Sir Alex Ferguson lebih memilih membeli Andy Cole dibandingkan striker Nottingham Forest, Stan Collimore pada transfer window Januari 1995, tapi Cole segera menjawab semua keraguan atas dirinya dengan secara konsisten mencetak 1 gol setiap 2 pertandingan - statistik yang tidak pernah disaksikan publik Old Trafford sejak masa keemasan Denis Law.


 6. Ole Gunnar Solksjaer

Ole Gunnar Solksjaer (lahir di Norwegia, 26 Februari 1973; umur 37 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Norwegia. Ole merupakan penyerang asal klub molde Fk merupakan salah satu pemain yang penting di Man United. Walaupun duduk di bangku cadangan, tapi jika diturunkan pasti akan jadi penentu. julukannya adalah Super Sub

7. teddy seringham
 
Fans Manchester United manapun tidak akan pernah melupakan Teddy Sheringham dan malam itu. Setelah ketinggalan 0-1 dari Bayern München di hampir sepanjang pertandingan final Liga Champions itu, menit ke-90 Teddy mengeluarkan seluruh tenaganya untuk meraih bola dengan kakinya, dan.. gol!! 1-1. Kelihatannya pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time tapi satu menit kemudian Teddy kembali mendapat bola di kotak penalti Bayern, mengoperkannya ke Ole Gunnar Solskjaer, dan.. momen selanjutnya sulit dilukiskan dengan kata2. MU berhasil memenangkan Piala Champions 1999 setelah menunggu selama 40 tahun, persis pada hari yang seharusnya menjadi ulang tahun ke-90 Sir Matt Busby bila beliau masih hidup.



 8. peter boleslaw Schmeichel
 
Peter Bolesław Schmeichel (Lahir 18 November 1963) adalah salah satu mantan pesepakbola yang berposisi sebagai penjaga gawang dan tersukses dalam sejarah Manchester United dan Denmark. Terpilih sebagai Penjaga Gawang Terbaik Dunia tahun 1992 dan 1993, Schmeichel merupakan kunci sukses Denmark pada Piala Eropa 1992. Ia juga ikut serta dalam mempersembahkan The Treble bagi Manchester United ketika memeperoleh juara di Liga Champions, Liga Premier Inggris dan Piala FA pada periode 1998-1999, ketiga piala tersebut dipersembahkannya sebagai 'kado perpisahan' dengan Manchester United.


 9. ruud van nistelrooy
  Ruud Van Nistelrooy adalah mesin gol yang sangat produktif dimanapun ia bermain. Ia pertama kali menarik perhatian klub2 besar termasuk Manchester United ketika mencetak 60 gol dalam 2 musim di Liga Belanda bersama PSV Eindhoven. Meskipun akhirnya setuju bergabung dengan United, Sir Alex Ferguson harus bersabar mendapatkannya. Sedemikian inginnya Sir Alex mendapatkan Ruud, ia terus melakukan kontak selama setahun ketika Ruud mengalami cidera dalam latihan dengan PSV. Ketika United menawar Ruud secara resmi bulan April 2000, ia malah gagal dalam tes fisik karena cidera yang dideritanya. Ruud akhirnya menandatangani kontraknya dengan United 23 April 2001 dengan transfer senilai £19 juta.

 10. David Robert Joseph Beckham


 
David Robert Joseph Beckham (lahir di Leytonstone, London, 2 Mei 1975; umur 35 tahun) adalah seorang pesepak bola Inggris yang sejak 1 Juli 2007 memperkuat LA Galaxy di Major League Soccer di Amerika Serikat. Sebelumnya ia pernah bermain di Manchester United dan Real Madrid. Ia memulai karier sepak bolanya di akademi sepak bola milik Manchester United. Beckham mahir dalam umpan silang dan tendangan bebas melengkung, kemampuan yang mirip dengan rekan setimnya di AC Milan, Andrea Pirlo yang juga mahir tendangan bebas. Istrinya adalah Victoria Beckham, mantan personil grup musik Spice Girls.


 11. cristiano ronaldo


 
Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985; umur 25 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal. Ia dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United dari 2003-2009 sebelum pindah ke Real Madrid pada 1 Juli 2009 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia biasa bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Ia mulai dipanggil ke Timnas Portugal sejak tahun 2003.


 12.Paul scholes

Paul Scholes Adalah geladang yang pendiam. Ia berada di posisi ke-4 dalam rekor penampilan terbanyak dan di posisi ke-12 untuk pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah United. Rekor itu masih sangat mungkin diperbaikinya karena ia masih bermain sampai sekarang. Apapun yang terjadi, tidak ada satu orang pun yang bisa menyangkal Paul Scholes adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.
 

 13.ryan giggs
Ryan Giggs (lahir dengan nama Ryan Joseph Giggs - lahir di Cardiff, Wales, Inggris, 29 Desember 1973; umur 38 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Wales. Ia merupakan salah satu pemain sayap terbaik sepanjang sejarah dan juga dikenal karena loyalitas di Manchester United.



14. Edwin Van Der Sar


Edwin van der Sar (lahir di Voorhout, Belanda, 29 Oktober 1970; umur 40 tahun) adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Belanda, yang bermain sebagai penjaga gawang. Dia adalah kapten dari Tim nasional sepak bola Belanda dan bermain untuk klub Manchester United di Liga Utama Inggris.

 15. wayne rooney

 
Wayne Rooney (lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985; umur 24 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Ia juga bermain untuk tim nasional Inggris, dan menggunakan nomor punggung 9.



dan masih banyak lagi , kurang lebihnya mohon maaf ,ane cuma ngeshare gan .


 

0 komentar:

Poskan Komentar